Tips kesehatan buah semangka

MANFAAT BUAH SEMANGKA BAGI KESEHATAN

Assalamu'alaikum
Bagaimana kabarnya sobat...??

Kalian suka makan buah semangka tidak? pasti kalian tidak asing kan dengan buah yang satu ini.
Selain buahnya enak dimakan ternyata buah semangka mempunya banyak manfaat lain loh buat kesehatan.
Karena buah Semangka mengandung banyak vitamin dan zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh.


Beberapa kandungan zat yang terdapat pada buah semangka antara lain adalah Magnesium yang berguna untuk menurunkan tekanan darah. serta mengandung Karotenoid yang berguna untuk mencegah pengerasan pada dinding arteri dan pembuluh vena , sehingga dapat menurunkan tekanan darah.

Zat yang terkandung lainya adalah Betakaroten yang dikenal sebagai Anti oksidan yang dapat membantu anda tetap berjiwa muda dan mencegah penuaan dini.


Adapun Lypocene yang ditemukan di dalam buah semangka yaitu berguna untuk membantu mencegah kanker karena zat tersebut dapat membantu memperbaiki dan memperbarui jaringan yang rusak.
Buah semangka juga mengandung Fitonutrien yang berguna untuk menjaga kesehatan fungsi organ internal, mata, sistem sekresi, dll.

Walaupun semangka rasanya manis tetapi buah yang satu ini ternya kandungan gulanya rendah jadi aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Itulah sebagian dari manfaat buah semangka bagi kesehatan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat semua


Ditulis oleh Mohammad zuhri

Ditulis Oleh : Ahmad ,Belajar Menjadi Lebih Baik

mohammad zuhri Anda sedang membaca artikel tentang Tips kesehatan buah semangka. Selamat membaca.Silahkan Cari artikel yang anda butuhkan disini. Saya Sangat SENANG jika setelah membaca anda berkenan untuk berkomentar guna memperbaiki blog ini. terima kasih

:: Pasang Widget Ini ::

0 komentar:

Posting Komentar