manfaat puasa

assalamu'alaikum wr.wb

Selamat malem sobat...
bagai mana ini kabarnya..????

Tak terasa ya puasa Ramadhan udah dapat 25 dan tinggal sekitar 5 hari lagi kita menjalan kan puasa.
Gimana sobat sedih apa malah senang ini ??:)   kalau aku sih ada seneng dan sedihnya..

kalau yang seneng alhamdulillah belum ada yang bolong puasanya , kalau sobat masih utuh gak nih...
eh, yang cewek jangan ngaku penuh low,,, hahahahaha

Kalau sedihnya ya bulan puasa tinggal 5 hari lagi. Padahal di Bulan puasa adalah bulan penuh berkah dan bulan penuh ampunan.

Selain bulan puasa itu adalah bulan penuh berkah ternyata puasa itu disisi kesehatannya sangat banyak manfaatnya bagi tubuh low...


Orang-orang bijak berkata, "Berpuasa adalah penawar untuk jasmani dan penguat untuk ruhani."

Dari sisi kedokteran :

> Seorang dokter dari Perancis dan peraih Nobel bidang kedokteran, Alexis Karel terkait manfaat puasa untuk kesehatan mengatakan, "Kalaupun pada awal puasa terasa lapar dan kadang-kadang terjadi gangguan urat saraf hingga merasakan lemas, akan timbul fenomena tersembunyi yang jauh lebih baik dan lebih penting setelah itu. Pada saat itu terjadi sirkulasi darah bersamaan dengan terjadinya pembakaran lemak yang tertimbun di bawah kulit lalu ia akan menggerakkan semua urat saraf dengan berbagai variabelnya yang khusus untuk menjaga agar tetap stabil dan berada dalam kondisi sempurna demi menjaga keselamatan fungsi dan kerja jantung."

> Dokter Hassan Muzaffari, pakar kesehatan dari Universitas Ilmu Kedokteran Yadz, juga menilai puasa sebagai faktor penting untuk mengangkat racun dalam tubuh. Pada saat berpuasa, asupan makanan yang mengandung zat-zat berbahaya untuk kesehatan bisa dikurangi atau bahkan dihilangkan.

Dari sisi agama:

Sebagaimana Rasul Saw bersabda, "Lambung adalah pusat dan rumah bagi setiap penyakit dan menghindari (dari setiap makanan yang tidak sehat dan banyak makan) adalah asas untuk setiap penawar."

Nah, itu sob sebagian dari manfaat puasa bagi tubuh sob. Jadi jangan malas-malas puasa ya...:)
Tapi tetap ingat low puasa itu khusus karena Allah bukan karena sehat ya.

Ditulis oleh Mohammad zuhri

Ditulis Oleh : Ahmad ,Belajar Menjadi Lebih Baik

mohammad zuhri Anda sedang membaca artikel tentang manfaat puasa. Selamat membaca.Silahkan Cari artikel yang anda butuhkan disini. Saya Sangat SENANG jika setelah membaca anda berkenan untuk berkomentar guna memperbaiki blog ini. terima kasih

:: Pasang Widget Ini ::

0 komentar:

Posting Komentar